Sunday, May 22, 2016

Dragon Nest

Dragon Nest Indonesia merupakan salah satu Game Online MMORPG yang pada saat ini masih banyak dimainkan atau diminati oleh para Pecinta Game Online. Bagi pecinta game ini yang sudah memiliki Computer dengan Spesifikasi tinggi, mungkin tidak ada masalah sama sekali saat bermain game tersebut. Namun, bagi para gamers yang memiliki Computer dengan spesifikasi dibawah rata - rata, akan banyak mengalami masalah, tetapi bagi anda yang mempunyai spesifikasi Computer yang tinggi jangan senang hati dulu, percuma Spesifikasi Computer tinggi kalau main Dragon Nest nya bermasalah dan bagi anda yang punya Spesifikasi Computer yang dibawah rata-rata jangan berkecil hati dulu, karena akan kita bahas sama-sama permasalahannya. 

Mengatasi Dragon Nest Freeze/Patah-Patah

Baiklah disini akan saya jelaskan satu persatu secara lengkap beserta solusinya, yang akan kita bahas adalah masalah yang sering terjadi di Dragon Nest Indonesia yaitu Freeze/Patah-Patah, Hack Shield Error (Belum ada problem karena sudah update ke XignCode), Double Login (Belum ada problem karena sudah update ke XignCode), Hit No Damage dan Invalid Shader Data. Oke sekarang kita lanjut ke tahap perbaikannya, simak baik-baik dengan teliti ulasannya berikut ini.

Freeze/Patah-Patah

Untuk Freeze/Patah - Patah, Ini dia saya punya solusi untuk mengurangi efek nya. Pertama saya kasih tau model - model nya aja dulu. Ini game emang dari sananya berat dan kayaknya, makin banyak Update makin berat, misalkan anda main sudah mencapai 2 sampai 3 jam, otomatis grafik - grafik yang udah di tampung ke VGA makin banyak dan makin banyak lagi, nah kalo Dragon Nest nya udah ngerasa Memori VGA udah gak muat nampung, ya begitu deh jadinya, akan lebih baik kalau kamu pake VGA Card yang memiliki kapasitas memory yang lebih besar.

Terlebih lagi, Freeze/Patah - Patah nya game ini dapat menyebabkan Pengiriman atau Penerimaan data yang terhambat, jika berlangsung terlalu lama dan Berujung Pada "Ping Merah" yang berarti bentar lagi Disconnect atau biasanya disebut DC.
perlu di ingat, kalau sampai pengiriman atau penerimaan data ini terhambat atau dellay. HackShield akan menganggapnya sebagai tindak mencurigakan dan akhir nya HackShield meminta game tersebut untuk di exit atau harus di keluarkan sepenuh nya, Setidaknya VGA anda minimal 1GB DDR3 128Bits seperti yang di bawah ini.

Ini adalah Spesifikasi Computer yang di sarankan Oleh Gemscool Dragon Nest

Jika anda ingin mengetahui spesifikasi Computer anda cocok atau tidak cocok, silahkan download tools nya di bawah ini.


Ini dia gan saya kasih liat Spesifikasi VGA CARD, Computer dan Ram Punya Saya, supaya anda lancar dalam memainkan Game Dragon Nest.



Ini Spesifikasi Computer saya.



Ini Spesifikasi RAM Saya pakai 2 Biji Dengan Spesifikasi yang sama.



Berikut saya cantumkan beberapa trick biar computer lancar buat main Dragon Nest Indonesia :



Kalau kira - kira kurang jelas cukup klik kanan di gambar, Open Image in New Tab.

Disini saya sarankan anda menggunakan Sistem Operasi Windows 7 64-Bit, kenapa?
karena 32-bit itu memiliki batasan tertentu, misalkan anda menggunakan RAM lebih dari 3GB maka RAM yang terbaca tidak sepenuhnya, sebaliknya jika anda menggunakan Sistem Operasi Windows 7 64-Bit, maka RAM terbaca Full,sesuai dengan yang anda pakai. Bahkan VGA yang rada ecek-ecek kaya punya saya kalau pakai Sistem Operasi Windows 7 64-Bit, bisa kebaca jadi 3x lipat dari aslinya.

NB :

Untuk spesifikasi VGA saya yang mepet ini, saya ada solusi tambahan, Biasakan exit 2 jam sekali. Untuk mencegah terjadinya Freeze/Patah-Patah, alhasil sekarang saya tidak pernah ngalamin lagi. Kecuali kalo saya lupa belum exit game atau internetnya lagi gangguan.

Hit No Damage

Untuk yang gak bisa hit momon atau monster, tapi bisa kena hit.
Ini dia saya jelasin masalahnya.

Saya sendiri baru ngerasain dan ternyata masalahnya sepele.

Yang seperti begini karena loading PL (Party Leader atau Pemimpin Grup) gak sama cepet sama loading computer kita jelas nya begini, temen saya kan kebetulan computer nya emang bagus loading apa - apa Cepet, nah kalau Computer saya rada nge-press, Pas kebetulan masuk Dungeon. Dia udah kelar loading, dia udh liat "Cut-Scene" (film pendek 3 detikan), dia udah nyerang, nah sedangkan saya baru kelar loading. Pas saya nyerang ini gak bisa, nyerang itu gak bisa. Tapi malah saya sendiri yang Kena hit. Ngetik -ngetik mah masuk dia juga balas. Terus lagi ada monster yang masih ketinggalan diem gak bergerak sama sekali. Jeda beberapa menit tiba - tiba "Cut-Scene" baru muncul.

Nah solusinya begini :
Sebelum masuk dungeon, situ minta aja dlu PLnya. Nanti kalau sudah di dalam Kasih ke dia lagi.

NB :

Beda cerita kalau masuk nya solo. kalau solo masih begini saya belum ngerti dan belum ngerasain. semoga nanti ngerasain biar nanti tau masalahnya, maklum saya bukan Game Master, saya disini hanya sekedar membantu anda.

Oh iya ada tambahan dari saya :

Hit No Damage

Bagi yang gak bisa Hit Monster, Coba di option Vsync nya di nonaktifkan (Centang nya dihilangin) set semua qualitynya ke Low. Soalnya pernah pengalaman gak bisa hit monster di setiap level abyss, tapi pas settingan option nya dirubah ke Low udah bisa lancar main nya.

Invalid Shader Data

Nah sekarang disini saya mau jelasin masalah Invalid Shader Data

Ini dia penampakannya :

Invalid Shader Data
Hal ini hanya akan terjadi jika anda menggunakan "MOD". ketika anda menggunakan MOD.
Jika MOD yang anda gunakan tersebut Work, kemudian Dragon Nest Launcher meminta update. Pastikan file MOD yang anda miliki sudah terhapus dari folder Dragon Nest sebelum mengupdate, dikarenakan ketika kamu menggunakan MOD dan kemudian Mengupdatenya, Hal tersebut dapat mengakibatkan file "Resource" yang tidak sesuai dengan yang seharusnya. Karena MOD memang sudah seharusnya tidak boleh ada. Maka dari itu "STOP GUNAKAN MOD!" Jika anda bersikeras menggunakannya "DO IT AT YOUR OWN RISK" (Resiko tanggung sendiri) Jika mungkin hal tersebut sudah terlanjur error. 

Mungkin ini dapat membantu.


Perhatikan baik - baik nama file di folder Dragon Nest milik saya ini. Buang saja file - file tidak penting yang tidak tercantum di atas. Jika sudah sama dengan milik anda, di jamin sudah lancar bebas dari Invalid Shader Data, namun jika ada yang tidak sama, hapus saja file tersebut, kemungkinan ada file resource yang "Size" nya tidak sama. Untuk itu kita perlu cadangan. kalo masalah nya kayak begitu. Cukup hapus semua file "Resource" yang ada. Siapkan flashdisk minimum 8Gb. Kamu ke warnet yang ada Dragon Nest nya, lalu Copy Paste seluruh file "Resource" (yang ujungnya .pak) dari 00 Sampai 13.

Sekian Artikel dari saya tentang Cara Mengatasi Dragon Nest Freeze/Patah-Patah dll, semoga artikel bermanfaat untuk anda.


~Terima Kasih dan Selamat Mencoba~ 

No comments:

Post a Comment