Wednesday, May 25, 2016

One Piece

ANIME ONE PIECE

Nah, kalau udah denger nama anime apa yang ada dalam benak kalian?
bajak laut? Tubuh yang lentur?  Yap, benar sekali anime one piece ini yang menjadi tokoh utama adalah Monkey D. Luffy seorang bajak laut yang ingin menjadi bajak laut penguasa seluruh lautan.
Pada awalnya anime one piece ini merupakan sebuah serial komik yang berjudul WANTED karya Eiichiro Oda yang akhirnya difilmkan menjadi ONE PIECE.



BIOGRAFI EIICHIRO ODA


            Eiichiro Oda adalah seorang penulis komik anime, kelahiran 1 Januari 1975 di Prefektur Kumamoto. Keinginan Oda menjadi seorang mangaka berawal dari rasa kagum dan terinspirasi karya-karya buatan Akira Toriyama, selain itu sejak kecil Oda juga tertarik ingin menjadi bajak laut. Keinginan Oda menjadi seorang mangaka membutuhkan usaha dan kerja keras yang sangat lar biasa.. namun, kerja keras yang dilakukan Oda telah menghasilkan karya-karya yang dapat dibanggakan. Berikut adalah karya-karya Oda…

1. Pada umur 17 tahun, Eiichiro Oda mengirimkan karyanya berjudul Wanted dan memenangkan berbagai penghargaan perak (Juni-nyuusen) kehormatan tertinggi kedua Semi-Annual Tezuka Awards ke-44 (sebuah kontes pencarian bakat penulisan cerita manga yang diselenggarakan oleh Staff Editorial Weekly Jump dan Monthly Jump).
2. Pada umur 19 tahun, Eiichiro Oda menjadi asisten Nobuhiro Watsuki dalam pengerjaan Rurouni Kenshin. Bersamaan dengan itu pula, Eiichiro Oda menggambar Romance Dawn yang merupakan bab awal dari One Piece. Pada tahun 1997, One Piece terbit pertama kali di majalah Shonen Jump dan menjadi salah satu manga terpopuler di Jepang. Manga One Piece ini pun menjadi Manga no 1 di Dunia bukan hanya di Jepang .
3. Karya pertamanya sebagai mangaka profesional berjudul Kami Kara Mirai No Present [Hadiah Dari Masa Depan Pemberian Sang Dewa] yang dimuat di majalah Jump Original edisi Oktober 1993.
4. Berhasil meraih Gold Honors dalam ajang Hoop Step Award [kontes pencarian bakat yang diadakan Weekly Jump setiap bulan -- kini namanya berubah menjadi Tenkai Icchi Manga Awards] untuk karyanya yang berjudul Ikki Yako [Perjalanan Malam Seorang Setan].

            Menurut Oda dalam sebuah wawancara untuk Shonen Jump, penjahat favoritnya di One Piece adalah Buggy Badut dan Bajak laut nyata favoritnya adalah Blackbeard (Edward Teach). Ia menikah dengan Chiaki Inaba, yang telah memainkan Langsung Nami selama Festa One Piece panggung pertunjukan. Dia awalnya merencanakan One Piece seri selama lima tahun terakhir, dan sudah direncanakan keluar akhir. Tapi cerita terus jauh dari harapan, dan popularitasnya telah membengkak ke proporsi yang sangat besar.

1 comment: